Alat Pembersih Debu Komputer

Untuk mencari solusi pembersih debu komputer, di artikel ini sangat tepat yang anda cari. jika anda dalam 2 bulan atau 3 bulan tidak sering rutin membersihkan komputer, seperti apa ya nantinya mainboard di dalam CPU komputer?... 
kipas prosesor kotor karena debu

tentunya banyak kotoran debu yang menempel di kipas prosesor, power suplay dan juga pada mainboradnya. untuk menangani hal ini anda harus membeli alat pompa atau pembersih debu komputernya. salah satunya seperti pada gambar di bawah ini. 


Pompa Udara Tempat Mandi Bayi

Alat pompa udara tempat pemandian bayi ini sangat mudah anda beli, yakni di toko mainan bayi atau anda hanya cukup membeli pompa udaranya saja seperti gambar di atas. murah kok harganya kisaran Rp.25.000. biasanya alat ini di khususkan untuk mengisi udara tempat mandinya bayi. 

dengan alat ini, debu yang melekat pada mainboard, kipas prosesor dan juga powersuplay hilang seketika. karena alat semprot ini anginya sangat kuat sekali untuk membersihkan komputer yang tidak anda operasikan setiap bulannya. sangat di anjurkan bagi pemilik warnet juga. 

selain alat di atas tadi, anda bisa membeli kuas cat tembok di toko material untuk membersihkan debu yang masih tersisa di mainboard komputer. menurut saya, dua alat saja cukup untuk membersihkan debu di dalam CPU komputer.

kuas untuk pembersih debu komputer

gunakan kuas setelah menggunakan pompa udara untuk membersihkan debu di bagian mainboardnya. hati-hati jika anda ketika membersihkan di bagian slot prosesornya. sebab bengkok sedikit saja kaki slot prosesornya bisa berakibat fatal. slot prosesor yang sepeti ini biasanya prosesor intel dual core dan core 2 duo yang saya gunakan. 

lakukan 2 bulan sekali untuk membersihkan debu pada komputer. apa lagi bagi pengusaha warnet yang tidak sering membersihkan debu pada komputernya. semakin lama di biarkan debu di dalam CPU, maka kerentanan rusak pada komputer sangat rawan dan debu semakin menebal di kipas prosesornya. belum lagi dengan sarang laba-labanya.

oke hanya itu saja apa yang saya bagikan disini mengenai cara rutin membersihkan debu pada komputer. dengan tulisan saya yang sesingkat ini, semoga anda sering rutin untuk membersihkan komputer sendiri di rumah.terimakasih.

Post a Comment

0 Comments