Cara Mengetahui User Hotspot Sedang Aktif Di Mikrotik

Anda masih bingung dengan system mikrotik ketika anda ingin membuka usaha hotspot tanpa harus menggunakan usermanager?...jika masih awam pada system mikrotik untuk anda gunakan sebagai jaringan hotspot, lebih baik anda wajib belajar dasar dulu tentang mikrotik.

bagi anda yang sedang menjalankan usaha hotspot di warung atau warnet kemudian pengaturan mikrotiknya dari teknisi tanpa menggunakan usermanager atau menggunakan usermanager, ada bagian penting yang harus anda ketahui bagaimana user atau pelanggan hotspot anda yang sedang aktiv menggunakan voucher yang di gunakannya.




perhatikan gambar di atas. anda bisa melihat pelanggan hotspot yang sedang aktif dengan cara masuk ke system winbox mikrotik anda di komputer. kemudian setelah login ke winbox anda, anda pilih ke menu bagian IP > Hotspot > Active. di menu tersebut anda sudah bisa melihat user atau pelanggan hotspot anda yang sedang aktif.



disamping anda bisa melihat pelanggan hotspot anda aktif, anda juga bisa melihat waktu masa aktif pelanggan anda dan juga bisa melihat durasi masa tenggang pelanggan hotspot anda di bagian Session Time Left dan di bagian Uptime waktu yang sudah di gunakannya. sedangkan di bagian Rx Rate dan Tx Rate adalah pengguna sedang melakukan aktivitas internetnya.

nah itu saja cara melihat user hotspot yang sedang aktif di mikrotik. semoga artikel ini sangat membantu anda untuk melihat pelanggan hotspot anda yang sedang melakukan aktivitas internetnya. terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Baca Juga pada Tag Mikrotik.


Post a Comment

4 Comments

  1. bg, sesion time leftnya kosong semua bg, ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian sesion time left agan bisa mengaturnya di bagian Users Profile gan. set aja sesuai perkiraan masa aktiv voucher saja.

      Delete
  2. Bagaimana jika keterangan hotspot yg aktif hanya 1 orang padahal banyak user yang sedang menggunakan hotspot

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap user yg aktive beda mac addres dan IP. kalau misalkan 1 voucher yang digunakan banyak orang/device, agan bisa membatasi nya di bagian menu login hotspot. cari di channel youtube "difginet" ya gan nnti saya buatkan video nya.

      Delete

silahkan komentar jika berkenan