Cara Melewati Lupa Email Google Lama Di Samsung J1 Mini Prime

Sering kali ketika membeli hp android seken di konter-konter hp, orang yang tidak mengerti apa-apa langsung saja membelinya dan tidak menanyakan akun email yang terikat di hp smartphonenya. pada akhirnya di lain hari si pembeli melakukan hal kesalahan setelah mereset androidnya yang harus memasukan email sebelumnya. sementara si pembeli tidak tahu menau mengenai email yang tadinya sebelum di reset.

untuk itu saya disini akan memberikan tips bagi pembeli hp smartphone seken dan sekaligus untuk cara mengatasinya. agar anda tidak melakukan kesalahan pada phonsel androidnya di kemudian hari, sebelum transaksi membayar ke si penjual, anda wajib menanyakan email yang sudah di aplikasikan di smartphone sekennya agar suatu saat ketika anda meresetnya tidak lagi kebingungan harus memasukan email google pemilik lamanya. nanti akan saya bahas di artikel selanjutnya mengenai cara mengganti email pengguna android sebelumnya di ganti dengan email anda sendiri nantinya.

untuk cara mengatasi khasus setelah hp android seken anda di reset kemudian meminta memasukan email sebelumnya, disini saya akan berbagi cara untuk mengatasinya dan saya sudah mencobanya pada samsung J1 Mini Prime seperti gambar di atas. anda tinggal mereset terlebih dahulu dengan cara menekan tombol home+Volume Up bersamaan,kemudian menyusul tekan Switch On Off bersamaan agar bisa menuju ke menu mode recovery. seperti biasa ya cara resetnya. pilih wipe data/factory reset kemudian pilih Yes delete all user data untuk meresetnya. saya harap dibagian reset anda sudah mengerti ya. disini saya hanya memberikan bahannya saja agar bisa menggunakan email anda sendiri di androidnya setelah di reset.

seperti biasa siapkan bahannya yaitu:
1.Odin3 v3.09 silahkan ambil disini.
2.Komputer.
3.Kabel OTG.
4.batrerai dalam kondisi 85 atau 100%.
5.Bypass akun Google ambil disini.
.

Setelah itu, buka Odinnya seperti gambar di bawah ini. perhatikan gambar yang di centang dan di bagian AP. di file yang sudah anda ambil, gunakan file yang bernama Exynos saja di bagian kolom AP.

setelah seperti di jelaskan tadi diatas, hp dalam keadaan off, nyalakan kembali dengan cara tekan Volume UP+Home bersamaan dan kemudian menyusul tekan Tombol On Off. lalu tekan secara bersamaan. kemudian colokan ke kabel OTG nya yang sudah anda colokan ke usb komputer. lihat di bagian odin nya ID:CoM. jika terkoneksi androidnya, berarti android anda sudah bisa terbaca oleh komputer. perhatikan gambar di atas untuk centangannya. setelah itu di kolom AP kita centang, lalu kita arahkan ke file Exynosnya yang sudah anda download di atas. jika sudah seperti gambar di atas centangannya benar dan pada kolom AP nya sudah benar, anda  tinggal tekan Start saja. tunggu hingga proses berlangsung sampai reboot sendiri androindnya dan setelah selesa, di kolom odin tersebut ada keterangan PASS keterangan di odinya. sampai situ anda sudah selesai memulai mengisi email google baru dan siap digunakan kembali seperti os yang baru dari pabriknya.

nah itu saja cara mengatasi Email Google di Android Samsung J1 Mini Prime. terimakasih sudah mampir dan berlangganan di blog ini.
jika di perlukan Firmwarenya Samsung J1 Mini Prime Indonesianya silahkan ambil disini. tested samsung j1 dan samsung j5 sukses. 

file yang ini FRP-J2 APK untuk Verifikasi Akun email google di versi samsung j5 dalam keadaan terkoneksi ke wifi atau paket data. pola cara yang menggunakan ferifikasi seperti ini mimin belum bisa membuatnya. dengan cara setelah reset lalu menggunakan sentuh garis (L) di layar sentuh kemudian ke pengaturan, lalu akses ke blog link difginet ini untuk mengambil filenya. cara seperti ini banyak triknya. jadi mohon maaf mimin belum sempat saja. terimakasih atas kunjunganya.

Post a Comment

2 Comments

silahkan komentar jika berkenan