Komponen Komputer Yang Sering Rusak

Di kesempatan ini saya akan mencoba berusaha berbagi artikel mengenai hal biasa yang sering menglami rusak pada komponen komputer. karena saya sudah lama berkecimpung di dunia warnet selama 10 tahun dari 2010 hingga 2019.
Komponen Komputer Yang Sering Rusak

hal yang biasa mengalami kerusakan pada komputer biasanya dimulai dari kendala sering mati lampu yang mengakibatkan komponen di dalam CPU menjadi rusak. bermain games online bisa mengakibatkan komputer hang, mengurangi performa, terasa lambat dan juga stuck atau diam grafiknya / tampilannya. begitu juga komputer yang biasa di gunakan untuk mengedit video.di artikel ini akan saya mencoba menjelaskan kendala yang saya sebutkan tadi termasuk faktor kerusakan karena virus, keringnya pasta pada prosesor, kaki kipas prosesor kendor dan juga usia komponennya.

Mati Listrik Mendadak.
Yang sering rusak salah satunya biasanya di bagian hardisk, VGA dan RAM. apa lagi listriknya tiba-tiba mendadak menyala kembali. ini yang biasa saya alami akibat faktor tegangan listriknya turun naik dan juga mati mendadak.

Bermain Games Online.
salah satu dampak haridsk lambat dan stuck, biasanya ini terjadi karena bermain games online komputernya tidak memenuhi syarat dari anjuran publisher gamesnya kemudian memaksanya untuk bermain pada grafik setingan low. sehingga kerusakan terjadi biasanya di bagian VGA, RAM dan juga hardisk karena kelelahan. anjuran dari saya, gunakan proseor di atas kelas core i3. vga di kelas 2 giga, ram 4 giga ke atas dan juga windows 7 ke atas dengan system 64 bite. hardisk minimal 160 giga.

Editing Video.
yang punya hobi edit mengedit video, perhatikan juga kelas prosesornya core i3 keatas, vga nya 2 giga up, Ram 8 giga dan juga hardisknya miniml lebih dari 160 giga.
Pasta Prosesor Mengering.
biasanya kalau pasta prosesornya mengering, ini sering terjadi restart sendiri. jika di abaikan maka yang terjadi kerusakan pada prosesornya karena suhu panas berlebihan. saran, biasakan membuka cpu 2 bulan sekali untuk mengganti pasta yang mengering kalau kita sering menggunakan komputer setiap hari.

Kaki Kipas Prosesor.
Jangan menganggap remeh di bagian ini. salah satu kaki kipasnya tidak kerap, maka yang terjadi komputer restart sendiri dan stuck. saran, setelah mengganti pasta coba cek kembali.

Virus.
hati-hati yang namanya software bajakan alias crack yang biasa menimbulkan RAM dan HDD sering rusak.

jadi, faktor-faktor kerusaka di atas adalah bagian penjelasanya. sedangkan yang sering biasa rusak pada bagian komponen cpu komputer sering kali di bagian
1. RAM.
2. VGA.
3. HARDISK.
nah itu saja pengalaman dari saya selama ini. semoga bisa membantu. terimakasih sudah berkunjung
di artikel dan blog ini. jika masih ada tambahan dari kalian, silahkan tinggalkan komentar.

Post a Comment

0 Comments