Memperbaiki Tinta Cartridge Warna Printer HP Ink Advantage 2135


 Agar cartride tinta warna printer hp Ink Advantage 2135 tidak di buang sia-sia, di artikel ini mimin ingin berbagi bagaimana cara mengatasi cartride tinta warna pada printer yang tersumbat tintanya. begitupun cartride tinta warna hitam. kali ini mimin hanya fokus di cartride tinta printer merk hp Ink advantage 2135 saja.

untuk cartride tinta warna, anda tidak perlu kesal dengan warna pudarnya atau tidak jelas warnanya. anda cukup membersihkannya saja menggunakan bekas suntikan tintanya. rendam cartridenya ke air, sebelumnya kupas dulu penutup di bagian lubang tintanya dan kemudian sedot tinta yang masih tersisanya dengan suntikan bekas. kocok di dalam air hingga sisa tintanya benar-benar bersih sampai hilang. ganti air berkali-kali hingga bersih tinta di dalam cartridenya seperti warna air. kemudian semprot bagian komponen filter tintanya dengan suntikan bekas atau sedot bagian lubang tintanya agar tinta di dalam cartride benar-benar bersih. setelah itu, rebus hingga beberapa menit cartridenya. mimin sarankan merebusnya kurang lebih 5 menit dengan air secukupnya.

setelah anda rebus cartridenya, coba anda rendam lagi ke air biasa. kocok hingga warna sisa tintanya keluar dari komponen filternya. selesai sampai situ, cartridenya keringkan. jangan sampai benar-benar kering busa di dalam cartridenya. mimin sarankan hanya sekedar mengeringkan komponen cartridenya saja. bersihkan dengan tisu atau kain halus. setelah cartridenya sudah benar kering di bagian komponennya. silahkan mencoba untuk mengisi tinta warnannya. awas jangan sampai salah lubang warnanya. untuk cartride warna, jangan mengisi tintannya berlebihan. secukupnya saja.
Printer Memperbaiki Tinta Cartridge Warna Printer HP Ink Advantage 2135

untuk cartride warna hitam. anda cukup tinggal sedot dulu tinta yang masih tersisanya, kemudian rendam di air biasa. kocok lagi seperti penjelasan di atas. kemudian rebus seperti penjelasan di atas juga. keringkan lalu silhakan isi kembali tinta secukupnya. saran mimin untuk cartride model hp, usahakan test warna terlebih dahulu jika anda ingin memulai ngeprint gambar atau photo agar anda bisa mengontrol apakah tintanya masih penuh atau kosong. abaikan notif tinta status kosong atau ilegal jika anda menggunakan tinta suntikan.

nah seperti itu mimin untuk mengatasi cartride printer hp Ink Advantage 2135nya. semoga artikel ini sangat membantu anda. untuk driver printernya, silahkan ambil DISINI jika anda suatu saat instal baru lagi. terimakasih sudah membaca artikel ini.

Post a Comment

0 Comments