CARA MENERIMA PEMBAYARAN AKUN ADSENSE MATA UANG DOLAR MELALUI BANK BRI

Waktu pertama kali saya menerima pembayaran adsense melalui rekening bank bri, saya bingung harus berbuat apa untuk menggantikan western union sebagai penerima pembayaran utama adsense saya. Lalu saya coba cari informasi kesana kemari ternyata hasilnya kurang puas. Apa lagi akun adsense saya menggunakan mata uang dolar dan berbeda penerapannya dengan akun adsense mata uang IDR untuk penerimaan ke bank BRI tersebut. Yang saya bingungkan kenapa pada akun adsense dengan mata uang dolar harus menggunakan kode swift bank tersebut. Contoh pada gambar di bawah ini.


kode swif bank bri BANK RAKYAT INDONESIA



untuk akun adsense yang menggunakan mata uang IDR, ternyata lebih mudah penerapannya tanpa harus menyisipkan kode swift bic bank BRI. Hanya tinggal mingisikan nama pemilik rekening dan nomor rekening saja. Tanpa putus asa , akhirnya saya menanyakan kode swift bank tersebut melalui chat via internet banking saya pada menu keluhan, pertanyaan di layanan nasabah. Setelah pertanyaan saya di jawab oleh cs dari bank BRI, ternyata saya dikasih kode swift BRINIDJA yang sesuai cabang dimana saya membuka buku tabungan simpedes. Untuk kalian yang bingung ingin mendapatkan kode swift bank BRI ( BANK RAKYAT INDONESIA ), coba tanyakan ke masing-masing cs cabang bank di tempat kalian biar tidak merasa kebingungan atau meragukan kalian.


Setelah data-data penerimaan pembayaran adsense sudah kalian isi dan yakin kalau itu sudah sesuai, kalian tinggal tunggu saja hasilnya dari notifikasi adsense di email kalian. Nanti juga di akun adsense kalian ada keterangan di menu pembayaran kalua pembayaran tersebut sudah di kirim ke rekening kalian. Apa lagi kalian bari kali pertama untuk menerima pembayaran adsense tersebut. Jangan panik dan tetap selalu membaca informasi dari berbagai artikel dan sumber lainnya. Untuk berapa lama uang itu sampai di rekening kalian, silahkan baca di artikel yang saya tulis DISINI


Itu saja pengalaman saya untuk cara merubah pembayaran utama western union ke rekening BANK BRI. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa menjadi sedikit manfaat buat kalian yang kebetulan membaca artikel di blog saya ini. Kalua dirasa kurang lengkap apa yang saya tulis, silahkan beri komentar. terimakasih

Post a Comment

0 Comments